Laman

Rabu, 20 April 2011

SukSes tanpa Gelar..whY Not??

Sebuah Judul yang begitu banyak tanda tanya???? Mana Mungkin??? ( biasanya setelah itu timbul pertanyaan-pertanyaan lain yang siap ditujukan untuk judul ini :) Isbir-Isbir )
Kontroversi memang..ketika pemerintah sedang menggalakkan pendidikan 12 tahun.,atau program BOS., Orang Tua Asuh dan beberapa beasiswa untuk keberhasilan anak bangsa..kemudian timbullah suatu anggapan atau bahkan teori yang sudah kekal :D “Tidak Akan Jadi Kaya, Kalo Tidak sekolah Tinggi, atau Tidak Ada Gelar”
Tak ada salahnya dengan anggapan di atas…tapi apa iya ya?? or any the Other ways??.. Judul di atas terinspirasi oleh Bulletin Tahajud Call Bandung dan memotivasi saya untk menuliskan dan membahasnya kembali… Motivasi Sukses tanpa gelar, jarang sekali ditemukan di kalangan para akademisi..pendewaan “Gelar Akademik” sangat betul-betul diagungkan, malah ada kata2 “Syirik Gelar” hati-hatilah.. :P Dengan Gelar Akademik yang mentereng atau cukup panjang, berarti penjualan di pasaranpun akan semakin laku.. Semakin panjang, semakin banyak yang berminat dan semakin banyak duitnya..hehhe , tidak akan salah, tapi di sini saya akan mencoba, merubah sedikit paradigma ini, entah bisa terubah atau tidak khususnya bagi saya sendiri :D
Tidak mengherankan jika ada data statistik menyebutkan angka pengangguran intelektual yang begitu besar di negeri ini, dari 40 juta pengangguran ternyata sepertiganya adalah yang bergelar diploma dan sarjana.Kita ilustrasikan saja , kalau sebuah universitas rata-rata tiap tahun meluluskan sarjana 1000 orang, bisa dibayangkan berapa sarjana di negara kita yang menganggur..padahal ada 2000 kampus,Berarti tiap tahun negara ini MENCIPTAKAN 2 JUTA SArJana. Makanya jangan heran..tiba2 timbul Joke untuk istilah “WISUDA” yaitu “Wilujeng Susah damel” atau ” Selamat Susah Cari Kerja”…Luar Biasa!!!
Nah..refreslah pikiran-pikiran ini ..mari berpikir ulang, qt lihat siapa sih orang-orang yang sukses Tanpa Gelar????
1. Andrie Wongso yang dikenal dengan sebutan “Motivator No.1 Indonesia” ternyata beliau tidak tamat SD. Tapi Media Menggelarinya ” SDTT TBS SSI” yang berarti Sekolah Dasar Tidak Tamat, Tapi Bisa Sukses,Sampai Sekarang” :) , beliau pernah jadi kuli toko..tetapi akhirnya beliau berhasil menyunting seorang wanita sarjana Hukum…apa ndak hebat yo??? :D
2 BoB Sadino, Sudono salim ( Pendiri BCA dan Indofood), Alim Markus ( Pendiri Maspion), Irwan Hidayat ( Pendiri Jamu Sidomuncul) dan masih banyak lagi yang lain dan ternyata mereka hanya tamatan SMP saja. Seorang Alim Markus yang tidak tamat SMP saja bisa membangun 40 pabrik dengan tenaga kerja 300.000 orang.. Subhanalloh….
3. Thomas Alva Edison..penemu terkenal dan ternyata beliau hanya bersekolah formal selama 3 bulan saja, namun ternyata lebih dari 3000 penemuan dicatat atas namanya
4. Anthony Robins ( Motivator No.1 di AS) juga tidak tamat SMU…dan masih banyak lagi
then…apa hikmahnya?? Gelar memang penting, namun yang lebih penting adalah ilmu dan kerja keras..Gelar adalah BonUs..Marilah kita berbangga apabila “SukSES TANPA GELAR” bukan degan ” BERGELAR TANPA SUKSES”
MAri berjuang…Keep fight and Keep Move… ALlohu AKbar!!!

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites