Laman

Minggu, 10 April 2011

Care Sheet Kura Dada Merah



Origin name
: Emydura subglobosa / Red-bellied Shortneck

Daerah Asal: ujung utara semenanjung Cape York di Australia dan pulau New Guinea.
Ukuran: Sampai dengan 25 cm.
dadamerah1  Care Sheet Kura Dada Merah
Temperatur Perawatan
Suhu udara: 26-29 celcius
Tempat Berjemur: 28-31 celcius
Suhu Air: 23-25 celcius
PH air : 6-6,5
Habitat asli: Ditemukan di sungai dan danau.
Diet: karnivora, dalam pemeliharaan bisa juga memakan mazuri, sinyu/sunyu/sanyu, ikan, dan siput.
Sexing: Jantan memiliki ekor lebih tebal lebih dari perempuan.
PEMELIHARAAN
Kura-kura ini sangat jarang meninggalkan perairan dan kolam kecuali untuk berjemur atau bertelur. Mereka jenis baskers , dan akan hinggap per jam di bawah sinar matahari atau di bawah lampu panas. Bila dipelihara di outdoor, mereka adakan berjemur di pagi hari, dan yang terakhir untuk kembali ke air saat senja. Dalam ruangan, mereka akan berjemur di sinar dari lampu sorot 75 watt, tetapi sinar matahari alami (tidak melewati kaca) adalah lebih baik bagi mereka. Jika Anda tidak dapat memberikan sinar matahari alam, sebuah Vita-lite lampu overhead (yang menyediakan lebar-spektrum cahaya) harus digunakan serta lampu pijar. Beberapa kura-kura jenis ini akan kehilang sedikit warnanya saat semakin dewasa.
PENETASAN TELUR
Telur lumayan rapuh, dan mereka memerlukan kelembaban yang tinggi selama inkubasi , Telur di wadah mereka diinkubasi di dalam inkubator listrik disimpan pada 81 ° – 83 ° C. Untuk jenis ini, pada waktu inkubasi suhu adalah antara 42 dan 49 hari. Lebih baik di dalam inkubator daripada tanah karena adanya semut yang dapat memakan bayi telur
UKURAN AQUARIUM YANG DISARANKAN
Ukuran yang direkomendasikan untuk dewasa subglobosa Emydura tunggal akan menjadi akuarium 75 galon sebagai minimal (90 atau lebih besar lebih disukai). Ini akan menyediakan area berenang yang memadai, serta membantu filtrasi dalam memelihara kualitas air yang baik. Untuk subglobosa Emydura tambahan, saya akan merekomendasikan penambahan 40 galon per penyu ruang tangki tambahan minimal.
PENGGABUNGAN DENGAN KURA-KURA LAIN
Kura jenis ini adalah kura-kura yang mudah dan sangat baik digabungkan dengan kura kura lain tetapi hanya dengan jenis Elseya lain dan spesies Emydura. Jangan digabungkan dengan kura jenis lain karena dapat saling melukai.
Refrensi:
http://www.austinsturtlepage.com/Care/cs-redside.htm
http://www.empireoftheturtle.com/emydura_subglobosa.htm
http://www.tortoise.org/archives/albertis.html

1 komentar:

tolong benerin blognya, artikelnya terpotong iklan

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites