Laman

Rabu, 02 Maret 2011

Dokumen UFO Selandia Baru

Dokumen UFO dirilis berdasarkan UU kebebasan informasi
Militer Selandia Baru menerbitkan ratusan dokumen yang merinci pengakuan warga melihat benda terbang tak dikenal atau UFO. Dokumen, dari tahun 1954 hingga 2009, ini terdiri dari gambar piring terbang dan tulisan yang disebut sebagai hasil tulisan mahluk asing.

Di dalam dokumen itu juga ada rincian peristiwa warga yang mengaku melihat UFO yang paling terkenal di Selandia Baru, yaitu ketika cahaya aneh tertangkap kamera di kota Kaikoura, Pulau Selatan pada tahun 1978.


Laporan resmi dari masa itu mengatakan cahaya itu bisa disebabkan oleh satu peristiwa alami. Meski insiden ini menjadi berita besar di seluruh dunia, laporan militer menyebut bahwa cahaya itu bisa berasal dari kapal yang terpantul ke awan atau penampakan planet Venus yang tidak biasa.

Setelah dokumen itu diterbitkan, juru bicara Angkatan Udara Selandia Baru Kavae Tamariki mengatakan militer tidak memiliki sumber daya untuk menyelidiki pengakuan warga yang melihat UFO dan tidak akan memberi pernyataan terkait isi dokumen tersebut.

"Kami baru dalam tahap mengumpulkan informasi. Kami tidak menyelidiki atau membuat laporan, kami tidak mendukung isi dokumen itu," ujar Kavae Tamariki seperti dikutip koran Dominion Post.
Laporan-laporan ini diterbitkan sesuai dengan Undang-Undang kebebasan informasi setelah para pejabat menghilangkan nama dan identitas warga.

Dokumen -setebal 2.000 halaman- ini berisi antara lain pengakuan masyarakat, personel militer dan pilot pesawat komersial yang menggambarkan pengalaman melihat keanehan, yang kebanyakan berupa cahaya yang bergerak di angkasa. Seluruh laporan asli yang menjadi sumber laporan itu masih disegel di arsip nasional negara ini.

sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2010/12/101222_ufoselandiabaru.shtml

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites