Laman

Selasa, 29 Maret 2011

Demam Bisnis Tokek



Tokek Hias Leopard Gecko
Tokek, hewan yang hidup di dinding rumah dan berbunyi tok..tok...tok. tokeeek itu sekarang menjadi buruan banyak orang. Bukan karena binatang ini dianggap berbahaya bagi kehidupan. Justru sebaliknya. Konon katanya tokek mengandung zat dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit, termasuk HIV/AIDs. Itulah sebabnya harga tokek melambung dahsyat bahkan sampai jutaan rupiah per ekor.
Jenis tokek yang banyak diminati para pencari dan pembeli adalahtokek hias Leopard Gecko. Warnanya kuning cerah, dihiasi dengan corak yang beragam membuat tokek jenis ini memikat untuk dilihat.
Di pasaran, harga tokek Leopard Gecko bisa dibilang paling tinggi dibandingkan dengan tokek hias lainnya. Kisarannya dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung umur, bentuk, dan warnanya. Saat ini banyak kalangan, dari mahasiswa hingga pegawai, yang mencoba meraup bisnis dari budi daya tokek Leopard Gecko ini. Menurut mereka, walaupun keuntungan yang diperoleh tidak sebesar tokek rumah, bisnis tokek Leopard Gecko lebih bisa diprediksi dan keuangan bisa diputar lebih cepat.
Tokek Rumah dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit
Tokek jenis lain yang tak kurang peminatnya adalah tokek rumah, yakni tokek yang biasa hidup di pohon-pohon atau di dalam rumah. Karena itu, sering pula disebut tokek pohon. Biasanya, tokek jenis ini senang berada di daerah lembap yang lingkungannya masih asri dengan pepohonan.
Benar tidaknya kabar ini, kami kembalikan kepada pembaca.
Yang jelas, ada sebuah buku yang berjudul "Dahsatnya Bisnis Tokek" yang diterbitkan oleh Agromedia Pustaka. Buku ini ditulis oleh Ir. Agus Susilo. Agromedia Pustaka juga memberikan konsultasi gratis seputar bisnis dan budidaya tokek di website mereka.
Diramu dari berbagai sumber, terutama dari website Agromedia.net. Foto Agromedia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites