Laman

Rabu, 23 Maret 2011

Inilah Cara Membuat Sepeda Hantu



Ghost bikes (sepeda hantu) memiliki tujuan mulia yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan pengguna sepeda. Jika Anda ingin berpartisipasi, inilah caranya.
Progrram sepeda hantu adalah memunculkan sepeda bekas di tempat terjadinya kecelakaan sepeda. Selain dicat putih, biasanya ada pula pemasangan plakat di dekat sepeda. Juga takjarang menuliskan nama pesepeda yang kecelakaan di sepeda.

Memorial sepeda hantu sangat mudah diciptakan dan hanya memerlukan komponen dasar yang tersedia di hampir semua toko hardware. Masyarakat hanya perlu menyelamatkan sepeda yang menjadi korban sebanyak mungkin lalu membeli cat, kunci dan rantai.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCRn-8T3H-VpWlnao1Is2Bv-ATJ7JTnbQqhW9BHl883wY2Od2CpmRM8xvH-bEzK_yWkfXa6vaWYkB7JDckSLRkh977DgKhRk124YrirHbndBuuKfdl8xFQoBKaLuANbjzwEMEoqhrbYmA/s400/ghost.jpg

Selanjutnya, beberapa bagian sepeda seperti kabel, grip dan rem diberi selotip agar memudahkan proses pengecatan. Yang terpenting, Anda harus membersihkan sepeda sebelum dicat dengan cat semprot. Setidaknya butuh satu sampai dua botol cat semprot. Biarkan kering selama 24 jam.
Terkait keberadaan sepeda hantu itu, sebagian besar memorial masih ditemukan di lokasi tabrakan meskipun beberapa diantaranya sudah hilang. Terutama, sepeda hantu yang berada di lokasi sepi. Sepeda Hantu akan terus berada di lokasi jika keluarga atau komunitas terus mendukung dan mengunjunginya.Tips yang bisa digunakan agar sepeda hantu tidak hilang diantaranya mengikat dengan rantai seepeda itu dengan kotak pos atau bangunan permanen.




sumber :http://gowes.inilah.com/read/detail/1336732/inilah-cara-membuat-sepeda-hantu
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites