Laman

Senin, 21 Maret 2011

Dua crop circle muncul di Yarnbury Castle - 16 Mei 2010

Ini dua crop circle yang baru muncul di Yarnbury Castle, Wiltshire, dan dilaporkan pada tanggal 16 Mei 2010. Crop circle ini muncul di ladang Canola. Namun, tidak seperti crop circle yang lain, crop circle ini dicurigai sebagai hoax.


Sebenarnya, berita crop circle ini sedikit terlambat. Namun, baru saya posting hari ini karena menunggu foto yang lebih bagus.


Ketika melihat dua crop circle ini, kita segera teringat dengan bentuk lubang kunci. Mungkin kita akan segera menghubungkannya dengan suatu tanda. Tapi, tunggu dulu, Menurut seorang peneliti crop circle bernama Andrew Pyrka, crop circle ini terlihat seperti ulah tangan manusia. Batang-batang canola yang diobservasi patah dan kelopak bunga berjatuhan dari batangnya. Berbeda dengan Crop circle yang asli dimana batang-batangnya hanya bengkok dan tidak patah.

Memang, crop circle pertama terlihat tidak seimbang. Tapi, saya cukup kagum karena mereka bisa membuatnya tanpa merusak canola di sekitarnya.

Apakah crop circle ini hoax? Ya, percaya saja sama Pyrka. Bukankah mereka ahlinya.

Tapi, paling tidak, kalaupun ini hoax, saya rasa mereka telah mengerjakan pekerjaan yang lumayan menghibur. 


(Cropcircleconnector.com)



Komentar Pilihan


Mbah Ware said...

Wakakakaka.....saya juga posting berita yang sama...cuma saya mau menggarisbawahi bahwa Pyrka juga mengatakan (saya terjemahkan secara kasar...)


1." jujur saja,saya bingung bagaimana manusia bisa membuat formasi dengan presisi dan akurasi pada tanaman setinggi 6.4 kaki( 193.04cm )".


2."Setelah cc baru ditemukan, biasanya para hoaxer dan debunker masuk kedalam pola crop circle dan menambahkan beberapa tanda palsu , seperti mematahkan tanaman,menginjak-injak tanaman,coretan spidol agar barang siapa yang kemudian melihat cc ini mengira bahwa ini adalah rekayasa para hoaxer sehingga menimbulkan keragu-raguan"


Memang saya membaca analisa Pyrka sebelum memposting cc di Yarnbury ini, bahkan saya mendownload semua gambar untuk memastikan bahwa cc ini termasuk hoax atau asli...
Yang saya dapatkan memang ada gambar pagar kawat terpotong,jejak2 kaki dari jalan raya,bahkan nampak pula celana Pyrka yang penuh kelopak canola..tapi ada yang menarik saya pada beberapa gambar selanjutnya yaitu beberapa gambar yang merupakan petunjuk bagi saya bahwa itu adalah cc asli...

1. pada gambar garis cc anda akan melihat tanah yang ada di pinggir batang canola tidak menunjukkan rontokan kelopak canola dan pada salah satu gambar menunjukkan pola batang canola yang melingkar ( seperti yang biasa kita lihat pada crop circle yang asli)


2. Pola aneh seperti ini mengingatkan saya pada pola aneh *Droz Farny,octahedron, atau fractal pattern ( seperti yang pernah saya riset dulu bukan...?)


*http://mbahware.blogspot.com/2009/10/crop-circle-dan-matematika-bagian-3.html


3.kesimpulan saya, crop circle ini awalnya asli...!! tetapi kemudian ada yang masuk ke crop circle ini untuk meninggalkan jejak seakan crop circle ini adalah buatan manusia..(padahal untuk membuat cc sederhana sekalipun seperti yang dilakukan *Remko Delfgaauw dari Belanda itu memerlukan planning yang lama dan lebih dari 10 orang dalam pembuatannya)


*http://mbahware.blogspot.com/2009/11/crop-circle-buatan-manusia-bagian-1.html


karena di mana ada believers selalunya ada juga unbelievers....

agar orang tidak percaya keberadaan cc ini..

(sorry chris...kali ini komen gue borong...wakakakakaka)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites