Laman

Jumat, 20 Mei 2011

Blood python ( Python curtus )



Nama : Blood Pythons
Nama Latin : Python curtus
Ukuran : Jantan Dewasa 1 s/d 1.8 mtr. Betina Dewasa 1.5 s/d 2.5
Umur : lebih dari 20 thn dalam peternakan (penangkaran )
Sifat Secara Umum : Blood pyton yang masih muda, sangat mudah takut, terkejut dan sedikit pemalu, tetapi setelah beradaptasi dengan lingkungan di sekitar, maka mereka akan menjadi ular yang jinak.
Kadang : Seperti halnya ular Retic, kandang yang diperlukan sama halnya dengan mereka, hanya saja Blood yang masih mudah memerlukan tempat sembunyi yang telah diisi dengan sphagnum basah. Ukuran adalah 0.5 – 1.2 mtr, apabila Blood pyton sudah mencapai panjang 2 mtr maka kandang yang diperlukan adalah 1.8 mtr x 0.9 mtr.
Aksesories: Blood pythons suka sekali dengan berendam di dalam air, disaranjkan untuk menaruh kotak air di dalam kandang. Karena mereka memerlukan kelembaban yang tinggi.
Kebersihan : Blood pythons cenderung sedikit kotor daripada ular jenis Boa yang lain. Jadi sanagt disarankan untuk membersihkan setiap hari. Perlu diingat sebelum memutuskan untuk membeli ular jenis ini, anda harus bersedia membersihkan kandangnya setiap hari.
Pemberian Makan : Sama halnya dengan memberikan makan kepada retic dan burmese yaitu gunakan penjapit. Ular ini sangat kuat sekali dengan panjang 1.5m dapat mengalahkan burmese yang berukuran 3.5 mtr, jadi sangat disarankan untuk tidak memberikan makan dengan tangan langsung.
Penanganan; Ular blood yang masih muda sangat mudah strees apabila sering dipegang. Disarankan untuk beradaptasi dengan ular ini agar lebih mudah penanganannya.
sumber: satwaunik

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites