Laman

Sabtu, 15 Oktober 2011

Kukang (Bengal Slow Loris)


Bengal Slow Loris
Conservation status
CITES Appendix I (CITES)[3]
Scientific classification
Kingdom:Animalia
Phylum:Chordata
Class:Mammalia
Order:Primates
Family:Lorisidae
Genus:Nycticebus
Species:N. bengalensis
Binomial name
Nycticebus bengalensis
(Lacépède, 1800)
Bengal Slow Loris range


Slow Loris Bengal (Nycticebus bengalensis) atau Utara Slow Loris adalah strepsirrhine primata dan spesies kukang berasal dari anak benua India dan Indocina. jangkauan geografis adalah lebih besar dari jenis lain kukang. Dianggap sebagai subspesies dari probe Slow Loris (n. coucang) sampai tahun 2001, analisis filogenetik menunjukkan bahwa Loris lambat Bengal lebih erat terkait dengan probe Loris lambat. Namun, beberapa orang dalam dua spesies memiliki urutan mtDNA yang mirip dengan spesies lain, karena hibridisasi introgressive. Ini adalah spesies terbesar kukang, 26-38 cm (10 sampai 15) dari kepala ke ekor dan berat antara 1 dan 2,1 kg (2,2 dan 4,6 lb). Seperti Loris lambat lain, ia memiliki hidung basah (rhinarium), kepala bulat, wajah datar, mata besar, telinga kecil, ekor dan bulu vestigial padat dan berbulu.
Keluar racun dari kelenjar brachialis nya (kelenjar aroma di lengannya) secara kimiawi berbeda dari spesies lemur lainnya dan dapat digunakan untuk mengkomunikasikan informasi tentang jenis kelamin, umur, kesehatan, dan status sosial.

Bengal slow loris adult

Loris Bengal lambat nokturnal dan arboreal, terjadi di hutan konifer dan kayu keras. Ia lebih suka hutan tropis dengan kanopi lebat, dan kehadirannya di habitat aslinya menunjukkan ekosistem yang sehat. Ini adalah disperser benih dan penyerbuk, serta mangsa untuk karnivora. Its diet sebagian besar terdiri dari buah-buahan, tetapi juga mencakup serangga, gusi, siput dan vertebrata kecil. Di musim dingin, hal itu bergantung pada eksudat tanaman seperti pohon getah dan gusi. Kehidupan spesies dalam kelompok keluarga kecil, menandai wilayahnya dengan urin dan tidur di siang hari dengan meringkuk di vegetasi padat atau dalam rongga pohon. Ini adalah peternak musiman, mereproduksi sekali setiap 12 sampai 18 bulan dan biasanya melahirkan anak tunggal. Untuk tiga bulan pertama, para ibu membawa anak mereka, yang mencapai kematangan seksual pada sekitar 20 bulan. The Slow Loris Bengal bisa hidup sampai 20 tahun.


Spesies ini diklasifikasikan sebagai Rentan di IUCN Red List dan terancam punah karena meningkatnya permintaan dalam perdagangan untuk hewan eksotis dan obat tradisional. Ini adalah salah satu hewan paling umum dijual di pasar hewan setempat. Dalam pengobatan tradisional itu digunakan terutama oleh kelas menengah kaya, perempuan kota setelah melahirkan, tetapi juga untuk mengobati masalah perut, patah tulang dan penyakit menular seksual. Hal ini juga diburu untuk makanan dan menderita dari hilangnya habitat. populasi liar telah menurun jauh, dan ini punah secara lokal di beberapa daerah. Hal ini terjadi di kawasan lindung di seluruh jangkauan, tapi itu tidak melindungi mereka dari maraknya perburuan dan penebangan liar. Isu konservasi penting untuk spesies ini mencakup langkah-langkah meningkatkan perlindungan, penegakan hukum ketat tentang perlindungan satwa liar dan konektivitas meningkat antara kawasan lindung terfragmentasi.
Ada degradasi parah dan hilangnya habitat yang sesuai kukang Bengal terjadi di seluruh jangkauan. Sejauh ini kerusakan di beberapa daerah adalah menebangi penduduk setempat atau membasmi mereka sepenuhnya . Di India utara-timur, penyebab utama hilangnya habitat adalah praktek yang dikenal sebagai jhum, dimana lereng bukit hutan dibakar untuk menciptakan lahan pertanian. Dan pengembangan lebih lanjut di dalam dan sekitar habitat kukang Benggala, ditemukan bahwa banyak orang yang dibunuh oleh kendaraan sementara persimpangan jalan.
Selain perusakan habitat, Loris yang Bengal lambat telah banyak diburu untuk daging mereka  dan untuk digunakan dalam pengobatan tradisional. Banyak telah terperangkap untuk dijual dalam perdagangan internasional di hewan peliharaan, dan sekarang adalah ilegal, tetap ada perdagangan di pasar gelap.

Menanggapi tingkat tinggi perdagangan spesies lorises, kukang Benggala dialihkan pada tahun 2007 Konvensi tentang Perdagangan Internasional Spesies Langka (CITES) Appendix II, yang diperbolehkan di Lampiran I, membuat semua perdagangan internasional di spesies ini ilegal. Selain ini perlindungan internasional, Loris yang Bengal lambat dilindungi oleh hukum nasional di negara-negara di mana itu terjadi, bahkan jika aplikasi tersebut tidak ada di banyak daerah. Ini adalah habitat yang sama untuk kukang Benggala, yang, meskipun cadangan nasional atau status kawasan konservasi di seluruh kawasan ini masih terdegradasi oleh kegiatan pembalakan liar.
Kurangnya dan keyakinan bahwa hanya ada satu jenis kukang berarti bahwa di masa lalu, perkiraan populasi mungkin telah secara signifikan berlebihan penduduk Loris Bengal lambat . Sekarang diklasifikasikan sebagai spesies yang berbeda, dengan survei baru-baru ini menunjukkan bahwa di beberapa daerah, itu terancam, telah diklasifikasikan sebagai rentan oleh IUCN . Ini diharapkan harus mendorong meningkatnya upaya untuk memantau dan memahami kukang Benggala di alam liar dan, pada gilirannya, mendorong upaya-upaya untuk melindungi dan melestarikan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites